SMS TAUSYAH April 2012

Yusuf Mansur:Libatkan Allah, maka ikhtiar kita akan jadi mudah
Yusuf Mansur: Tidakkah mereka tahu bahwa Allah melapangkan rezeki bagi siapa yang Dia Kehendaki (Az Zumar 52)
Yusuf Mansur: Di setiap nafas kehidupan ini, jangan ada satupun nafas yang terbuang tanpa menjadikan nafas kita itu nafas ibadah kepada Alloh SWT. Karena hidup ini singkat
Yusuf Mansur:” …..apa saja yang kalian nafkahkan dari kebaikan, maka Allah akan menyempurnakan balasannya, dan kalian tidak akan dizalimi.”(Qs.Al Baqarah:272)
Yusuf Mansur: Sering manusia hentikan langkahnya ditapakan pertama. Padahal dia bisa terus lanjutkan naik ke derajat yang setinggi-tingginya. Allah Maha Melihat
Yusuf Mansur: Sedekah uang tidak selalu dibalas uang.Sebagaimana sedekah, yang tidak harus melulu berbentuk uang. Kalau beli oksigen untuk bernafas 170jt/hari. Allah kasih gratis

LENTERA HATI: Kalau Alloh terlanjur jatuh cinta pada seorang hamba, maka belumlah ia meminta,Alloh sudah mengabulkan keinginannya. Dan Alloh mencintai orang-orang yang berbaik sangka pada-Nya.
LENTERA HATI: Penyakit hati yang paling berbahaya adalah takabur. karena ini adalah sifat iblis laknatulloh. Ia merasa diri lebih baik & suka meremehkan orang lain.
LENTERA HATI: Gersangnya hati sangat sering menimpa orang-orang yang sedikit manfaatnya. Ia terlalu fokus untuk dirinya… dirinya… dirinya… & terus begitu.
LENTERA HATI: Mejadi ibu rumah tangga biasa bukanlah sesuatu yg memalukan. Justru yg memalukan adalah wanita yang berpendidikan tinggi namun gagal menjadi sorang ibu.
LENTERA HATI: Kalau apa yang kita inginkn terasa sulit untuk didapatkan, mungkin kita hanya perlu membuang kata “SULIT” dari pikiran kita sampai yang ada hanya kata “MUDAH”.
LENTERA HATI: Sedekah yang diberikan saat kita sebenarnya sedang sangat membutuhkan, betul-betul DAHSYAT. Balasannya seperti tak putus-putus & kesulitan segera diangkat. (insp.Al Hadist)
LENTERA HATI: Tidak ada yang salah ketika kita mendapati kegagalan, apalagi mencari siapa yang salah. Yang terpenting adalah belajar dari kesalahan & bersyukur karena menjadi tau, cara yang salah.
LENTERA HATI: Sesugguhnya Alloh lebih mendengar do’a seorang hamba saat tengah malam & saat akhir tiap shalat fardhu (sebelum salam).=Mashabih Assunnah.
LENTERA HATI: Salah satu jalan sukses adalah ketika kita melewati orang lain dalam kesusahan, maka kita segera berdo’a & bersholawat. “Ya Alloh jadikanlah aku sebagai penolongnya.”
LENTERA HATI: Yesus mati dikafani namun pengikut yesus justru berdandan nyentrik. Matius 27:59 Wanita Wajib berjilbab. I Korintus 11:5-6&13. QS.24:31/33:59.
LENTERA HATI: Pertanyaan pertama di hari kiamat tentang nikmat adalah: “Bukankah telah Kami berikan kesehatan pada tubuhmu & Kami berikn air minum yang sejuk?” (HR.Tirmidzi).
LENTERA HATI: Ketika kita berada dalam kandungan, tentulah ibu berharap besar bahwa kita akan menjadi “ORANG BESAR”. Semoga SEMANGAT kita pun SEBESAR harapan ibu.
LENTERA HATI: Dari Abu Bakrah ra, Rosul bersabda: “Seseorang tidak boleh memutuskan perkara antara dua orang,ketika ia sedang marah.” (HR:Muslim).
LENTERA HATI: Ibnu Umar ra. brkata: Rasulullah Saw melarang berjualan dengan najasy (memuji barang dagangan secara berlebihan). Muttafaq Alaihi.

Aagym: “Sesungguhnya pendengaran (telinga), pengelihatan (mata) & hati, akan dimintai pertanggungjawaban”. (QS.al-isra’:36). Shbt Tino Deka, semakin dapat menjaganya hati akan semakin tentram & selamat, semakin tak dapat menjaganya di dunia akan jadi sumber masalah di akhirat jadi sumber azab.
Aagym: “Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Alloh, zikir sbanyak-banyaknya” (QS.33:41), zikirlah yang menyembuhkan penyakit hati, sumber ketenangan & kemuliaan.
Aagym: “Jauhilah yang haram maka kamu menjadi orang yang paling beribadah. Rela-lah dengan rezeki dari Allah, maka kamu menjadi orang paling kaya” (HR.Ahmad)..
Aagym: Yang menggunakan baju bersih akn hati-hati takut terkotori, demikian juga yang berhati bersih akan sangat hati-hati dalam segala hal. Tapi yang berbaju kotor tak sungkan ditempat kotor, demikian yang memakan harta haram/kotor tak sungkan berpikir/berkata/berbuat/ada di tempat-tempat kotor.
Aagym: Semakin banyak ke sia-sian yang kita lakukan, akan semakin menggelisahkan hati, meruntuhkan kemuliaan, dan bisa jadi menggagalkan kesuksesan simak Al Mu’minun 1-3: “Sungguh beruntung orang-orang yang beriman, (yaitu) yang khusyuk dalam sholatnya dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan & perkataan) yang tidak berguna.” Shbt Tino Deka mari kita jauhi segala kesia-siaan.
Aagym: Rosul bersabda: “Tidakkah kau lihat andaikata ada sebuah sungai didepan pintu salah seorang diantara kalian, dimana kalian mandi di dalamnya 5X sehari, apakah masih tersisa dari daki kotorannya? Mereka berkata: Tidak akan tersisa dari daki kotorannya. Rasululloh bersabda: Yang demikian itu laksana sholat 5 wakatu dimana ALLOH menghapuskan dengannya dosa-dosanya” (HR.Muslim). Shbtku Tino Deka, mari perbaiki sholat kita agar lebih bersih & hidup diurus oleh Alloh.
Aagym: Kebajikan itu adalah budi pekerti yang baik sedangkan dosa adalah perbuatan yang menyesakkan dada/menggelisahkan & engkau tak suka jika orang lain tahu ( HR Muslim).
Aagym: BBM naik/tak naik, tetap saja yg menjamin rizki kita adalah Alloh. Shbt Tino Deka, jangan sampai hiruk pikuk BBM melalaikan kita dari janji & jaminanNya.
Aagym: “Tidaklah bersyukur kepada Alloh orang yang tak tahu berterimakasih kepada sesama manusia” (HR. Ahmad). Shbt Tino Deka, jangan sampai ada kebaikan orang lain yang tak kita balas, minimal berterimakasih, balaslah dengan yang lebih baik & do’a kebaikn yang tulus, niscaya Alloh akan menyempurnakan karuniaNya.
Aagym: “Sungguh Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan”. (QS 7:31), hal apapun yang berlebihan pasti jadi masalah. Shbt Tino Deka proporsional itu berkah….
Aagym: “Dan Allah sekali-kali tidak hendak menganiaya mereka, akan tetapi merekalah yang menganiaya diri mereka sendiri (QS. 29:40), jadi diri kitalah yang jadi sumber masalah, kesusahan & kegelisahan, Sahabat Tino Deka, jangan menyalahkan siapapun, seblum kita koreksi & perbaiki diri.
Aagym: Sehebat apapun keinginan & pengetahuan kita, tetap saja hanya Alloh Yang Maha Tau apa yang terbaik untuk kita; “boleh jadi engkau tak menyukai padahal baik bagimu, & boleh jadi engkau menyukai sesuatu padahal buruk bagimu, & Alloh Maha tahu, sedangkan engkau tak tahu” (QS 2:216) shbt Tino Deka, mari kita biasakan istikhoroh & musyawarah niscaya tak akan rugi.
Aagym: “Dan Alloh mengetahui apa yg kamu kerjakan”(QS.29:45) Shbt Tino Deka, walau tak ada makhluk yg melihat/menilai, pasti Alloh tahu amal-amal kita.”
Aagym: “Boleh jadi engkau tak suka padahal baik menurut Alloh bagimu”. ( QS 2:216). Shbt Tino Deka jangan tergesa-gesa kecewa, karen pilihan Alloh pasti yang terbaik.
Aagym: Sesungguhnya Alloh Maha Kuasa atas segala sesuatu, tak ada yang luput dariNya, shbtku Tino Deka, bila ingin sesuatu mintalah kepada Pemilk langit dan bumi.
Aagym: “kemudian apabila kamu ditimpa kesengsaraan, maka kepada-Nyalah kamu meminta pertolongan” (QS.an-Nahl 53). shbtku Tino Deka, Walau lahir sibuk ikhtiar, hati sibuklah bersama Allah, niscaya akan tenang & ditolong.
Aagym: “Dan jika kamu khawatir jadi miskin, maka Alloh nanti akan memberimu kekayaan dari karuniaNya, jika Dia Menghendaki. Sesungghnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana (QS.9:28 ).” Shbt Tino Deka, jangan takut miskin, tapi takut tak jujur dan tak tau syukur.
Aagym: “Dan musibah apapun yang menimpamu adalah karena perbuatan tanganmu sendiri, & Alloh Memaafkan banyak (kesalahan-kesalahanmu)”. (Qs.42:30). Shbt Tino Deka tobat adalah tebusannya..
Aagym: Camkan hanya dengan mengingat Allah Hati akan tentram (Ar-ro’du:28), shbt Tino Deka, segera kembalikan kepada-Nya urusan apapun, semakin cepat kembali kepada Alloh, pasrahkan kepadaNya akan semakin tenang, semakin lambat & jarang ingat Alloh semakin tak tenang.
Aagym: “Jauhilah yang haram maka kamu menjadi orang yang paling beribadah. Rela-lah dengan rezeki dari Alloh, maka kamu menjadi orang paling kaya” (HR.Ahmad)..

Tinggalkan komentar